Sunday 3 February 2013

Cara Membuat Artikel di Blogger

Nah, ini kerjaan kamu setelah punya blog: posting! Makanan apa itu posting? Haha, itu loh singkong dicampur pare.. #loh.

Posting itu bahasa gaul dari aktivitas membuat artikel. Nah, kalo kamu udah punya blog ya kamu harus posting. Blog kosong gak bakal dilirik.

Terus, gimana caranya posting artikel? Karena aku baik hati dan tidak sombong (wuih) ini aku kasih tau caranya:
  • Pastikan kamu udah masuk ke akun blogger mu, jangan akun orang lain.
  • Klik create new post (kaya gambar pensil, menurut kamu?)
Dasar dasar modifikasi blog
Dasar dasar modifikasi blog
  • Terus kamu bakalan berhadapan dengan "sesuatu" yang akan selalu kamu temui kalo mau posting artikel. Posting itu apa sih? (Keliatan banget nggak nyimak. Baca lagi dari atas.)
Dasar dasar modifikasi blog
Dasar dasar modifikasi blog
  • Ini nih halaman yang bakan kamu pelototin setiap kali posting. Nomor 1 itu kolom buat judul artikelmu. Nomor 2 itu text formatting atau yang bisa dipake buat format teks (males njelasin, semoga paham). Nomor 3 itu tempat nulis artikelmu. Terserah mau nulis apa. Itu blog yang punya kamu kok :p
  • Ada tombol Publish, Save, Preview, Close. Artinya apa? Buka Google Translate, terjemahin satu-satu.
  • Ok ok, karena saya memang sangat baik hati, ini saya jelaskan secara singkat. Publish itu buat menerbitkan artikelmu biar bisa dibaca sama Justin Bieber (mungkin dia nggak sengaja nyasar ke blogmu).
  • Save itu buat nyimpen artikelmu. Jadi kalo kamu udah terlanjur ngetik, tapi takut kalau-kalau Justin Bieber nyasar dan baca artikelmu (sekali lagi nggak sengaja), kamu bisa simpen dulu artikelmu.
  • Preview itu buat ngelihat penampakan artikelmu seakan kamu udah tekan tombol Publish. Ini juga berguna buat kamu kalo kamu pengen tau yang diliat Justin Bieber kalo (lagi-lagi) nyasar ke blog kamu.
  • Close itu sangat berguna buat kamu yang sangat ketakutan jika blogmu ditemukan secara ... oleh Jsutin Bieber (isi sendiri titik-titiknya, kamu udah tau apa yang bakal aku tulis). Ketika kamu tekan Close, artinya kamu nggak jadi posting.
Udah, cukup dulu ngomongin Justin Bieber, haha. Kasihan dia. Kalo ada pertanyaan silakan tinggalkan komentar. Ini baru permulaan lo. Masih banyak Justin Bieber yang lain!

No comments:

Post a Comment